Kapolsek Salawati, Ipda Dristica Brian Arya S.Tr.K dan Kepala Distrik Salawati, Ngatijo, menabur benih ikan lele di kolam milik warga Kampung Rawasugi, dalam rangka program ketahanan pangan menuju Kampung Berdikari. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SALAWATI – Jajaran Polres Sorong semakin gencar menggagas terbentuknya kampung berdikari dalam rangka persiapan menjalani tatanan kehidupan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19.

Setelah melaunching Kelurahan Maklalut Distrik Mariat sebagai pilot project kampung berdikari, kini Kampung Rawasugih Distrik Salawati yang dipoles sebagai kampung percontohan berikutnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kapolsek Salawati, Ipda Dristica Brian Arya Leviantona, S.Tr.K bersama Kadistrik Salawati, Ngatijo S.Sos dan Bhabinsa Salawati, melaksanakan kegiatan pada Kampung Rawasugih sebagai percontohan menuju kampung New Normal Berdikari.

Di sektor ketahanan pangan, kegiatan yang dilaksanakan adalah penaburan benih lele sebanyak 1.000 ekor, penanaman bibit bayam dan penyerahan pupuk Ponska plus kepada petani setempat.

“Setiap rumah warga di Kampung Rawasugih sekarang sudah disiapkan tempat cuci tangan di rumah masing-masing, sebagai bagian dari aspek ketahanan kesehatan menuju kampung new normal berdikari,” kata Brian, Kapolsek Salawati, Jumat (26/6/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebagai dukungan terhadap protokoler mencegah penyebaran covid-19, Kapolsek Salawati membagikan masker pada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk dapat mendisiplinkan masyarakat menuju New Normal.

Sementara dari aspek ketahanan keamanan, di kampung tersebut sudah dioperasikan pos kampling sebagai pos keamanan kampung 1X24 jam. Di pos tersebut juga disiapkan tempat cuci tangan, tes suhu tubuh dan pelaporan keluar masuk warga Kampung Rawasugih.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Handri Haji Kadir, mengapresiasi langkah yang digagas Polres Sorong yang telah menetapkan Rawasugih sebagai kampung percontohan berdikari.

“Saya akan sosialisasikan program ini ke kampung lain yang ada di Salawati, agar meniru apa yang sudah dilakukan warga Rawasugih,” kata Handri Kadir, yang memiliki basis suara di Salawati. **

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…