Ratusan Miras Disita Polsek Ahmad Yani

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Ipda Wiko Satria Afdal bersama jajarannya, saat menunjukan bukti ratusan botol miras yang disita di atas KM Labobar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak 258 botol minuman keras (miras) jenis Captikus diamankan aparat kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (9/9). Ratusan miras ini disita diatas Kapal Motor (KM) Labobar saat aparat menggelar razia rutin terhadap kapal yang baru tiba dari Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Ipda Wiko Satria Afdal mengaku, pihaknya tidak mengetahui siapa pemilik dari ratusan minuman keras itu.

“Jadi, dalam operasi tersebut, petugas menemukan sebuah koper dan tas besar yang mencurigakan. Setelah dibuka, ternyata berisi minuman keras, dan langsung diamankan petugas,” kata Kapolsek kepada wartawan, saat menggelar konferensi pers di Polsek setempat, Kamis (10/9).

Dalam koper dan tas besar itu, kata dia, pihaknya menemukan sebanyak 233 botol ukuran 1.500 ml, dan 25 kantong plastik bening ukuran 3 liter.

“Razia ini akan terus kami kami lakukan, sebagai upaya untuk mencegahan tindakan kriminal di Kota Ternate,” tandas dia.