TEROPONGNEWS.COM, SEGET – Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan ke 75 tahun Republik Indonesia di Kantor Distrik Seget Kabupaten Sorong , terasa istimewa.

Brigadir Polisi Krinius Anggololy, anggota Polsek Seget yang merupakan putra asli Papua, didaulat menjadi komandan upacara. Sejak dimulai persiapan pada pukul 09.00 WIT hingga selesai, upacara pengibaran bendera merah putih itu berlangsung khidmat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Seget ini, dihadiri Marthen Pangala (Kepala Distrik Seget), Komandan Koramil Seget Kapten Inf Subhi Sughi, Kapolsek Seget Ipda Dhira J Sutriyodi S.Tr.K, para kepala kampung dan aparat kampung, tokoh agama, anggota koramil serta anggota Polsek Seget.

Bertindak sebagai inspektur upacara, kepala distrik Seget. Pukul 09.10 WIT, Marthen Pangala memasuki lapangan upacara, dan disambut penghormatan pasukan yang dipimpin Brigpol Krinius Anggololy.
Pengibaran bendera merah putih dalam momen ini, dilakukan tiga orang Anggota Polsek Seget.

Kapolsek Seget, Ipda Dhira J Sutriyodi S.Tr.K menjelaskan, ditunjuknya putra asli Papua sebagai Komadan Upacara HUT RI, merupakan momen langka yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi anggota polisi yang mendapat tugas itu, putra asli kelahiran Seget.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sejak Polsek Seget berdiri, selama ini belum pernah ada putra asli Seget yang menjadi komandan upacara 17 Agustus. Makanya saya memberikan kesempatan kepada Brigpol Krinius yang mana bersangkutan juga memiliki kemauan dan kebanggaan untuk menjadi komandan upacara 17 Agustus di Distrik Seget,” jelas Dhira.

Dalam kesehariannya, Brigpol Krinius yang menjadi anggota polisi sejak 2010 ini, bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Seget.

Seget adalah salah satu distrik yang ada di bagian selatan dari ibu kota Kabupaten Sorong. Wilayah ini menjadi bagian dari konsesi perusahaan asing, yang melakukan penambangan migas.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…