Pembukaan Latihan Posko I Korem 174/ATW Merauke, di Aula L.B. Moerdani Makorem Merauke, Rabu (5/8). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cendrawasih Brigjend TNI Bambang Trisnohadi membuka secara resmi latihan Posko I Korem 174/ATW tahun anggaran 2020. Pembukaan dilakukan di Aula L. B. Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Papua, Rabu (5/8).

Tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem 174/ATW dalam merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan serta mengendalikan operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerja sama, koordinasi dalam pengambilan keputusan, tekhnik pola yudha dan pengintegrasian semua kemampuan yang dimiliki.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Termasuk prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta komando pengendalian operasi guna mengatasi setiap kontingensi di wilayah jajaran Kodam. Sehingga, para perwira di semua tingkatan mampu merealisasikan tugas pokoknya secara tepat di lapangan.

“Kesiapan satuan akan terwujud apa bila selalu mengasah dan memelihara kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara terprogram, teratur dan terukur, guna mewujudkan profesionalisme seorang prajurit secara perorangan maupun satuan,” ujar Kasdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi saat membacakan sambutan tertulis Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Disebutkan, satuan yang kuat hanya akan diperoleh melalaui pelatihan yang terrencana dan dilaksanakan dengan baik. Peserta diminta ikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan. Manfaatkan betul latihan posko Korem ini untuk mengetahui kemampuan masing-masing staf.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Alhmdulilah sekarang TNI AD sudah mencanangkan program latihan seperti ini, orientasinya adalah berbasis kepada mission oriented. Diantaranya adalah Pilkada, tentu saja yang dikhawatirkam terjadinya konflik sosial. Walaupun ini saatnya rakyat bersenang-senang untuk memilih calon pemimpinnya, tapi kita sebagai aparat keamanan harus punya kontingensi untuk hal yang terburuk,” tambah Danrem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Latihan Posko I Korem 174/ATW ini dengan tema korem 174/ATW melaksanakan operasi dalam rangka perbantuan kepada Pemda dalam menangani konflik sosial di wilayahnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…