Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kasus positif Covid-19 di kota Sorong Papua Barat kembali bertambah menjadi 98 Orang, setelah terjadi penambahan satu kasus dari kelurahan Tampa Garam, kota Sorong.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan, pasien tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), berjenis kelamin perempuan, umur 42 tahun dan kini tengah dirawat di rumah sakit rujukan Kampung Baru kota Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami telah menerima tujuh puluh tiga sampel dari Balitbangkes Makassar dan dari rumah sakit rujukan Kampung Baru. Dari tujuh puluh tiga sampel itu ada satu pasien yang dinyatakan positif. Sehingga kasus positif di kota Sorong bertambah menjadi sembilan piluh delapan orang,” ujar Rudy Laku di posko Covid-19 kota Sorong, Minggu (5/7/2020).

Sampai saat ini, kata Rudy, pihaknya masih menunggu proses pemeriksaan swab dari Balitbangkes Makassar sebanyak 410 sampel.

Selain itu juga, Rapid tes yang sudah dilakukan oleh tim surveylans dan gugus tugas Covid-19 kota Sorong sudah 1593 orang. Hal itu dilakukan guna mencari gambaran tentang perkembangan Covid-19 di kota Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19 di kota Sorong pertanggal 5 juli 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 702 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 274 orang, selesai pemantauan 211 orang dan sementara proses pemantauan 63 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 57 orang, selesai pengawasan 45 orang , proses pengawasan 12 orang. Meninggal 12 orang, hasil lab negatif 676 orang dan positif 98 orang.

“Kami mengimbau masyarakat kota Sorong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hindari kerumunan, jaga jarak, jaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin cuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”imbau Rudy.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…