Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, di wilayah Distrik Kaimana, Jumat (26/6). Foto-Emos/TN

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Kaimana, Jumat (26/6) menggelar Bhakti Sosial (Baksos), berupa penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di wilayah Distrik Kaimana.

Aksi bhakti sosial yang digelar Polres Kaimana itu, bersamaan dengan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Aslog Polri kepada masyarakat, di sejumlah Polda dan Polres yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Jumat (26/6) mengaku, bantuan yang telah diberikan Kapolri dan Aslog Polri untuk Polres Kaimana, telah disalurkan sejak Mei dan akan berakhir Juli 2020 mendatang.

Menurutnya, bantuan dari Aslog Polri sebanyak 10 ton beras, dan sudah berhasil tersalur sebanyak 5.000 kg, dan sisanya akan dibagikan bersamaan dengan bantuan dari Kapolri pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Bantuan dari Aslog Polri sebanyak 10 ton atau 10.000 kg beras. Dan dari Bulan Mei hingga Juli yang sudah tersalurkan sebanyak 5.000 kg. Sisanya nanti pada bulan Juli barulah disalurkan lagi. Jadi, bantuan yang diberikan oleh Aslog Polri sudah masuk dalam kegiatan baksos dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74,” kata Kapolres.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk bantuan dari Kapolri, lanjut Kapolres, sistem penyaluranya melalui 4 Polsek yang membawahi 7 distrik yang ada di wilayah Kabupaten Kaimana. Dan sampai saat ini sudah sekitar 1.260 paket sembako yang disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pak Kapolri menyerahkan dana sebesar Rp 150 juta melalui polda, dan diserahkan ke Polres Kaimana dalam bentuk beras sebanyak 10 ton. Sementara yang sudah tersalurkan sebanyak 1.260 paket sembako kepada masyarakat di 7 distrik,” tandas Kapolres.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…