Berita

Polres dan Dinkes Kendari Gencar Sosialisasi Cegah Covid-19

×

Polres dan Dinkes Kendari Gencar Sosialisasi Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kendari, TN – Kepolisian Resor (Polres) Kendari bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dalam sosisalisasi tersebut, Dinkes juga melibatkan petugas Promkes Puskesmas se-Kota Kendari.

1395
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan sosialisasi ini juga telah dilakukan Tim Satgas Covid-19 ini, sejak tanggal 22 Maret 2020 kemarin.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto melepas rombongan tim yang akan memberikan sosialisasi, di Pelataran Lapangan Upacara Polres Kendari, Selasa (24/3) malam. Demikian press release yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Rabu (25/3).

Tim sosialisasi ini mengambil rute dimulai dari Mako Polres Kendari di Lepo-lepo, kemudian menuju Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Andonohu, Poasia, Kantor DPRD Sultra, eks MTQ, Kecamatan Wua-wua dan berakhir di Polres Kendari.

Selain peran aktif Pemerintah Kota Kendari bersama aparat Kepolisian dan TNI, diharapkan juga peran aktif masyarakat Kota kendari untuk menaati imbauan pemerintah untuk tetap beraktifitas di rumah.

Sehingga, upaya pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona bisa maksimal, dan membebaskan Kota Kendari dari virus mematikan itu.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Kendari Erny mengungkapkan Pemerintah Kota Kendari juga terus menyuarakan kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan pola hidup bersih.

“Makan makanan bergizi seimbang, hidup sehat, dan selalu mencuci tangan setiap melakukan atau selesai melakukan aktifitas,” tandas dia, Rabu (25/3).