PLN Utamakan Suplai Listrik ke Rumah Sakit

Merauke, TN – PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat (UIWP2B) melakukan prioritas kelistrikan kepada rumah sakit di masa pandemik virus corona covid-19 ini. Tiap rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sebagai rumah sakit rujukan penanganan civid-19 harus tersuplai listrik dengan baik.

Dalam hal ini, petugas-petugas PLN di lapangan melakukan pengecekan guna memastikan suplai listrik ke rumah sakit tersebut dipastikan aman. Namun, PLN juga tetap menjaga seluruh keandalan sistem kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua.

“Prioritas kami saat ini lebih kepada rumah sakit yang menjadi rujukan untuk covid-19 di Papua. Kami terus mengamankan pasokan listrik agar tersuplai dengan baik kepada rumah sakit di Papua maupun Papua Barat,” kata General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo, Selasa (24/03) dalam rilis.

Dari sisi pasokan listrik PLN juga lebih diperkuat dengan melakukan inspeksi jaringan dan inspeksi gardu secara rutin yang mensuplai listrik ke rumah sakit. PLN juga tetap melakukan pemeliharaan, namun tidak mengganggu aktivitas yang ada di rumah sakit.

“Masyarakat juga diimbau, apabila menemukan potensi gangguan jaringan di sekitaran pelanggan untuk segera melaporkan melalui Contact Center 123. Dengan harapan dapat membantu pihak PLN di masa social distancing ini,” lanjut Ari Dartomo dalam penjelelasannya.