Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala saat membagikan paket sembako kepada salah satu pedagang di Pasar Mardika, yang terkena dampak dari wabah Covid-19. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

Ambon, TN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku berbagi kasih dengan warga yang terdampak langsung dari wabah Virus Corona (Covid-19) di Kota Ambon, Selasa (21/4).

Caranya, dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang berada di sekitar kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon tepatnya di sekitar Kantor DPW PKS Provinsi Maluku.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain kepada warga yang terdampak langsung wabah Covid-19, DPW PKS juga memberikan bantuan paket sembako kepada para wartawan, yang dianggap sebagai garda terdepan dalam memberitakan informasi soal perkembangan penanganan Covid-19 di Maluku kepada publik.

Paket sembako yang diberikan kepada warga dan wartawan itu berupa, beras, daun teh, telur, gula pasir, terigu, dan minyak goreng. Selain itu, DPW PKS juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala usai pembagian sembako itu kepada wartawan mengatakan, aksi peduli Covid-19 yang digelar PKS ini, akan dilakukan di seluruh wilayah Maluku, sejak Selasa hingga Kamis nanti, dengan jumlah 600-700 paket sembako.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hari ini, PKS melakukan aksi peduli Covid-19 dalam suasana ulang tahun PKS yang ke 22, dan juga menjelang Bulan Suci Ramadhan. Nah, sebelumnya sudah terbagi sekitar 300 sampai 400 paket sembako, yang sudah dibagi teman-teman di Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Tual serta sejumlah anggota legislatif secara pribadi. Target kita sih, sekitar 1.000 paket sembako yang akan kita distribusikan,” kata Sangkala.

Sasaran aksi peduli Covid-19 ini, kata dia, yakni kepada warga yang terdampak langsung dari wabah Covid-19, pengusaha kecil, kaum buruh pelabuhan, kuli bangunan, tukang becak, tukang ojek, dan juga para pengurus PKS dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, serta para kader yang terdampak.

“Kita targetkan sih, di 11 kabupaten/kota di Maluku. Kami juga akan memastikan, menjelang Bulan Suci Ramadhan ini, kita berbagi sedikit kebahagiaan dari rejeki yang didapat oleh para pejabat publik yang berasal dari PKS, baik kepala daerah maupun anggota legislatif, baik dari DPR RI, provinsi, kabupaten/kota, serta dari kas partai,” tandas Sangkala.

Selain paket sembako, lanjut Sangkala, pihaknya juga telah mendistribusikan APD berupa masker berjumlah hampir 7.000 buah.

Sementara itu, Muniarti, salah seorang penjual mie instan di Pasar Mardika menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPW PKS yang telah membagi paket sembako bagi dirinya dan warga yang terdampak langsung Covid-19.

“Pendapatan saya dari berdagang mie instan telur di pasar menurun drastis, menyusul adanya anjuran pemerintah untuk tetap di rumah,” ujar dia singkat.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…