Berita

PKK Papua Barat Salurkan 260 Paket Sembako Untuk TKBM Manokwari

×

PKK Papua Barat Salurkan 260 Paket Sembako Untuk TKBM Manokwari

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Papua Barat, Ny Juliana Mandacan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan koperasi TKBM Manokwari di Kantor TKBM Pelabuhan Manokwari, Senin (11/5). (Foto : Abe/TN)

Manokwari,TN- Untuk mendukung program pemerintah dalam menghadapai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) yang sudah pandemi tim penggerak program PKK Provinsi Papua Barat turut ambil bagian

1512
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi COVID-19 ini, tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat menyalurkan 260 paket sembako kepada anggota koperasi tenag kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Manokwari.

Ratusan bantuan sembako ini diserahkan langsung ketua tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Juliana Mandacan secara simbolis kepada 6 perwakilan di kantor TKBM Manokwari, Senin (11/5).

“Hari ini (Senin) kami dari TP PKK Papua Barat menyerahkan bantuan 260 paket sembako kepada bapak-bapak TKBM Manokwari sebagai bentuk kepedulian kami akibat dampak virus corona di Papua Barat yang membuat mereka tidak bisa bekerja” ucap Ny Juliana Mandacan kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Istri Gubernur Papua Barat itu mengatakan selain koperasi TKBM, pihaknya juga menyerahkan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di Distrik Sidey dan pantai utara (Pantura), Kabupaten Manokwari.

“Kami sudah berkoordinasi dengan ketua umum gugus tugas COVID-19 Papua Barat sehingga pembagian sembako ini sesuai data yang tim PKK Papua Barat turun lapangan artinya bahwa masyarakat yang menerima tidak terjadi tumpang tindih” pungkas Ny Juliana Mandacan.

Ditegaskan orang nomor satu di TP PKK Papua Barat itu bahwa sesuai petunjuk PKK pusat setiap jajaran baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota membantu pemerintah daerah mensosialisasikan pencegahan virus corona dan membagikan sembako kepada msyarakat yang benar-benar membutuhkan. Masyarakat Papua Barat diminta untuk tidak usah khawatir tetapi percaya dan hanya berharap kepada Tuhan maka virus corona ini akan terhindar. Kemudian diharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah yaitu protokoler kesehatan.