Personil KBR Gegana Maluku Semprotkan Cairan Disinfektan

10 Personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah lokasi di Kota Ambon, Senin (14/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon.

10 Personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh Ipda A. Manullang terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi, Senin (14/9).

Penyemprotan dilakukan di kawasan Air Salobar. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, untuk mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 Di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Dimana kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit virus Covid-19 di Kota Ambon ini terus meningkat,” kata Dansat Brimob.

Penyemprotan ini di pusatkan pada kawasan Air Salobar Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon diantaranya, Puskesmas Air Salobar, tempat Wisata Tapal Kuda, swalayan dan sejumlah pangkalan ojek serta ruas jalan di wilayah setempat.

Tak hanya penyemprotan fasilitas umum, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga menyemprotkan kawasan padat penghuni, di kawasan Waringin.

“Diharapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon,” harap dia.