Perangi Wabah Covid-19, Kodim 1801/Manokwari Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Manokwari,TN – Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Kodim 1801/Manokwari bekerjasama dengan Yayasan Cinta Papua, Terang Papua dan Lions Club melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di pangkalan Kodim 1801/Manokwari, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (23/03)

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si dan disaksikan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvianus. Adapun penyemprotan cairan disinfektan dilakujan di ruang jaga Kesatrian, Ruangan Staf, Ruang Dandim/Kasdim, Rusunawa, Rumah Dinas anggota dan Mobil Dinas Kodim 1801/Manokwari.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Dandim 1801/Manokwari meminta para anggota Kodim 1801/Manokwari agar teliti dalam melakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan setiap sisi Kantor dan lingkungannya dapat disterilkan. Karena tiap hari selalu melaksanakan kegiatan di dalam ruangan, untuk itu pembersihan ini harus maksimal guna mencegah virus mewabah di dalam ruangan maupun dilingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menetralisasi ruangan kantor baik yang diluar maupun didalam di lingkungan Kodim 1801/Manokwari. Hal ini digalakkan karena persebaran virus Covid-19 semakin hari terindikasi meningkat menjadi pandemi.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan 300 buah alat semprot disinfektan bantuan dari Yayasan Cinta Papua sedang dalam pengiriman dari Surabaya. Apabila alat semprot tersebut tiba di Manokwari, Anggota Kodim 1801/Manokwari akan diterjunkan langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian seperti Bandara Rendani, Pelabuhan, Terminal dan pasar di wilayah Kodim 1801/Manokwari.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi Covid-19 dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dari bahayanya Virus Corona.” tutupnya