Berita

Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan Personil Brimob Polda Maluku

×

Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan Personil Brimob Polda Maluku

Sebarkan artikel ini
Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, di Kantor Kementerian Agama Tantui Bawah, Sabtu (18/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), personil Satuan Brimob Polda Maluku gencar melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, yang terpusat pada Kantor Kementerian Agama Tantui Bawah, Sabtu (18/7).

Apa yang dilakukan oleh tim patroli yang dipimpin oleh Bripka R. Residual Danton 3 disambut baik oleh petugas yang penjagaan saat itu, di Kantor Kementerian Agama.

4306
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain melakukan penyemprotan, para personil juga menyampaikan hal-hal mengenai Covid-19, dan mengingatkan untuk selalu mengendepankan kewaspadaan dalam bertugas, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap kesehatan lingkungan masyarakat. Kita harus peduli terhadap lingkungan, dan sama-sama berperan di tengah pandemi Virus Corona. Untuk itu, sesegera mungkin kita harus melakukan pencegahan, untuk melindungi masyarakat, agar tidak tertular dan membangun kemandirian masyarakat untuk melawan wabah ini,” jelas Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur kepada wartawan, di Ambon, Minggu (19/7).

Dia juga meminta kepada seluruh jajarannya, agar makin intensif untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di daerah, dan lingkungan tempat bertugas, serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak terkait, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilaksanakan secara rutin dan maksimal, agar dapat menekan penyebaran wabah ini,” tandas Guntur.