Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN – Pemerintah Provinsi Papua menjamin semua pembiayaan baik itu perawatan, pengobatan, pemulasaran jenasah korban C-19 di Provinsi Papua.

“Semua yang terkait dengan pembiayaan di jamin oleh pemerintah,” kata Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Sabtu siang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ia menjelaskan, secara teknisnya, terkait jaminan pembiayaan ini akan didata untuk seluruh Kabupaten/kota yang ada di provinsi papua. “ Jadi hari ini dilakukan mapping data penerima Jaminan Sosial Dampak Covid 19 antara Pemprov Papua, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” katanya.

Lanjutnya, jikapun ada diantara pasien yang telah menggunakan BPJS maka pemerintah akan menambah sisa kekurangan pembiayaan di Rumah Sakit.

“Bila ada yang kurang-kurang pasti kami akan tutupi, dan bila ada yang tidak di jamin dalam BPJS kami akan tutupi, dan proses ini sudah lama kita jalankan lewat program kita kartu Papua sehat,” kata Sumule.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Terkait dengan tenaga medis, Sumule menyebut pemerintah Papua saat ini tengah menyiapkan regulasi Insentif terhadap paramedis yang menangani Covid 19 dan menyiapkan tempat penginapannya.

“Sejak kemaren pemprov itu sudah menyiapkan satu hotel untuk menampung semua tenaga kesehatan yang bekerja,” katanya.

Memang sejauh ini, Pemprov baru memesan satu hotel untuk paramadis dari RS Bhayangkara, namun ia menegaskan, Pemprov siap bahkan telah menyampaikan ke RS yang ada di Kota Jayapura terkait penginapan khusus paramedic ini.

“Inikan tergantung permintaan ya.., karena kemaren yang meminta itu RS bhayangkara makanya kami siapkan, kalau nantinya ada RS lain yang juga minta kita akan sesuaikan lokasi hotelnya biar dekat dengan RS tersebut,” jelasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…