Penyerahan hewan Qurban hari raya idul Adha di halaman Masjid Al-Akbar kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong serahkan 60 ekor hewan Qurban, dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Pantauan media ini, hewan Qurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Staff ahli Kemasyarakatan Dan SDM, gamar Malabar kepada beberapa perwakilan pengurus Masjid di Halaman Masjid Al-Akbar kota Sorong, Rabu (30/7/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mewakili Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M.,Staff ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Gamar Malabar mengatakan bahwa 60 hewan qurban tersebut akan disebar ke beberapa Masjid dan Mushola yang ada di kota Sorong.

“60 ekor hewan qurban ini selanjutnya akan disebarkan ke beberapa Masjid dan Mushola yang ada di kota Sorong,”ujar Gamar Malabar

Dikatakan Gamar, momen Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini masih dalam kondisi wabah Covid-19 dan sampai hari ini belum juga mereda, ditambah lagi musibah banjir yang melanda kota Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sehingga Qurban tahun ini setidaknya memberikan arti lebih karena turut mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Apalagi kita tahu bersama selain bantuan pemerintah kota Sorong ada juga bantuan hewan Qurban dari masyarakat, baik individu maupun berkelompok,”imbuhnya.

Gamar menuturkan, penyembelihan hewan Qurban saat hari raya idul adha pada hakikatnya mengenang kembali suatu peristiwa yang terjadi pada Nabi Ibrahim A.S dan putranya Nabi Ismail A.S. Dimana nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT menyembelih putranya sendiri.

“Ada makna yang dapat diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim tersebut, yaitu umat islam diharapkan dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang penuh keikhlasan mengorbankan sesuatu yang sangat dicintai dan disayang. Oleh karena itu memasuki hari raya idul adha ini hendaknya dijadikan momentum bagi kita semua khususnya umat islam untuk meningkatkan keikhlasan dan pengorbanan, terutama untuk saling berbagi kepada siapa saja saudara-saudara kita yang membutuhkan,”tutur Gamar

Atas nama pemerintah kota Sorong, Gamar mengucapkan selamat hari raya idul adha 1441 Hijiriyah 2020 Masehi.

“Mohon maaf lahir dan batin semoga dengan semangat berqurban akan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama makluk Tuhan,”pungkas Gamar.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…