Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memimpin rapat terkait perkembangan pembangunan RPH Moderen dan berstandar internasional di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Azis mengungkapkan pembangunan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Provinsi Sulawesi Selatan ini, dirancang berstandar ASUH, yakni Aman, Sehat, Utuh dan Halal.

“Pembangunan RPH moderen ini dirancang berstandar ASUH, untuk menjamin kesehatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi daging ternak di Sulsel,” ungkap Abdul Azis kepada wartawan, di Makassar, Selasa (25/8).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dia menjelaskan,pengelolaan RPH ini akan dilakukan secara profesional, efesien dan efektif.

“Pengelolaan RPH secara profesional memiliki nilai komersil, efesien dan efektif dengan konsep RPH modern dan sertifikasi halal,” sebutnya.

Abdul Azis juga mengatakan, pembangunan RPH moderen ini adalah salah satu program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Pembangunan RPH ini merupakan salah satu program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, demi meningkatkan kualitas daging hasil pemotongan, serta kapasitas potong ternak bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, progres pembangunan RPH berjalan sesuai target, dan saat ini sudah mencapai 55 persen.

“Alhamdulillah progres pembangunan RPH ini berjalan sesuai target dan saat ini telah mencapai 55 persen, dan diperkirakan selesai pada bulan Oktober,” tambahnya.

“Pembangunan RPH ini kita rancang sampai tiga tahun, karena diperlukan anggaran yang besar. kendala dalam perencanaan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada jauh dari lokasi bisa ditangani dengan baik,” tandas Abdul Azis.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…