Berita

Pekan Depan Petugas PPD, PPS dan PPDP di Merauke Jalani Rapid Test

×

Pekan Depan Petugas PPD, PPS dan PPDP di Merauke Jalani Rapid Test

Sebarkan artikel ini
Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua KPUD Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze mengatakan, pelasanaan rapid test bagi petugas PPD, PPS, PPDP dan petugas KPU Kabupatem Merauke rencananya akan dilakukan pekan depan.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Nama-nama petugas dari 315 orang akan diserahkan ke Dinas Kesehatan setempat pada Rabu (22/7), selanjutnya Dinkes akan membagi pelaksanaan dipusatkan di enam puskesmas.

“Besok pagi saya serahkan nama-nama petugas kita dan kita KPU sendiri ke Dinkes,” terang Theresia dalam pesan Whatsapp, Selasa (21/7).

Lanjut disebutkan, enam puskesmas akan melakukan rapid test kepada 60 orang petugas. “Ini kita fokus di Merauke saja,” tambahnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Plh Kadis Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskitta untuk menindaklanjuti pelaksanaan rapid test Covid-19 bagi mereka yang bertugas, maupun KPU sebagai penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke 9 Desember 2020 nanti.

“Kemungkinan ada penambahan untuk Distrik Semangga, Tanah Miring dan Ulilin. Besok masih saya koordinasikan lagi, terkait penambahan 3 distrik ini,” tutup Theresia.