Penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Asmat Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor, memberikan himbauan kepada masyarakat Asmat yang bertempat tinggal di Rumah Tinggal Sederhana (RTS) Kota Merauke.

Kegiatan tersebut berawal dari rangkaian lanjutan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi yang dilakukan oleh Tim 4 Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Selain melakukan penyemprotan sekaligus memberikan himbauan kepada di pemukiman Asmat tentang bahaya covid-19 dan pencegahannya,” terang Wadanyon D Pelopor, AKP Sarifudin Ahmad Selaku Koordinator Tim, dalam rilisnya, Rabu (1/4).

Warga diajak untuk selalu mengutamakan kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan kerja, serta menjaga jarak minimal satu meter ketika berbicara agar tidak tertular virus atau kuman.

Kata Wadanyon, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat terutama yang tidak mengerti jenis virus terbaru.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Apabila terjadi kesehatan menurun, demam, sakit kepala, flu, batuk, maka segera ke petugas kesehatan untuk segera ditangani,” tuturnya.

Ditekankan supaya masyarakat mematuhi instruksi dari pemerintah yaitu, sosial distanting untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…