Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Santosa,S.I.K.,M.Si menyerahkan bantuan paket sembako kepada warag du Kampung Soribo, Manokwari, Sabtu (2/5). (Foto : Ist)

Manokwari,TN– Persatuan alumni dan istri alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun angkatan 1992 di Polda Papua Barat berbagi kasih dalam rangka peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Menyerahkan bantuan paket sembako yang berisi, beras 5 KG, gula 1 Kg, minyak goreng 2 liter, tepung, garam, mie instan, saus, kecap, teh, kopi, 5 butir telur dan masker, di kompleks rumah dinas Soribo, Manokwari, Sabtu (2/5).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kegiatan Peduli untuk Berbagi Bersama Kita Lawan Covid-19 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh para alumni dan istri polisi alumni AKPOL 92. Kami mendapatkan tugas untuk membagikan bantuan untuk wilayah Kota Manokwari,” jelas Ny Iin Budi Santosa didampingi Ny Tuti Hadi winarno, Ny Yani Bagyo hadi dan Ny Annie Switbertus, selaku Istri Alumni AKPOL’92 di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Ny Iin Budi Santosa, bantuan sembako dan masker sebanyak 100 paket itu selain diserahkan secara langsung kepada warga yang benar-benar berhak, kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas di beberapa kantor Polsek, salah satunya adalah Polsek Manokwari untuk menyerahkan kepada warga binaannya.

“Selain kami serahkan langsung pada warga, kami juga minta bantuan Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran. Karena dampak Covid-19 ini menyebabkan mereka nggak bisa kerja seperti biasa, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ungkap Istri Direskrimsus Polda Papua Barat itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ny Iin Budi Santosa menambahkan, bahwa kegiatan peduli dampak Covid-19 juga dilakukan oleh Alumni dan istri-istri alumni AKPOL angkatan yang lain hanya bentuknya dikemas berbeda-beda.

“Persatuan alumni dan istri alumni AKPOL masing-masing angkatan mempunyai kegiatan berbeda. Ada yang bergerak dalam bidang kesehatan, bantuan APD, dan sebagainya, “ tutur Dia

Dalam persatuan Bhayangkari atau istri polisi, ada alumni AKPOL’92 juga ada perkumpulan Alumni dan istri dari lintas angkatan, dari angkatan tahun delapan puluhan sampai tahun dua ribuan.

Kegiatan penyerahan bantuan paket sembako pada warga oleh Alumni dan istri alumni AKPOL’92 ini disaksikan oleh Tim Satgas Aman Nusa Polda Papua Barat beserta jajarannya dan dihadiri oleh Kepala Kampung, Natalius Salabay.

Bantuan diserahkan langsung ke rumah beberapa warga di Kampung Soribo, juga kepada tukang sampah yang biasa mengangkut sampah di Rumah Dinas Soribo Polda Papua Barat, Manokwari.

Kepala Kampung Soribo, Natalius Salabay mengucapkan terima kasih atas bantuan serta perhatian dari – Persatuan Alumni dan istri alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun Angkatan 1992 di Polda Papua Barat kepada  warga Soribo walaupun belum bisa memenuhi untuk seluruh warga lain yang terdampak Covid-19.

“Meskipun demikian, saya mengajak agar selalu pandai mensukuri nikmat apapun. Semoga kita semua dan seluruh warga selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Aamiin,” ujar istri Kombes Pol Budi Santosa,S.I.K.,M.Si ini.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…