Kyai Ahmad Shodiq, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sorong, membagikan masker ke pedagang Pasar Umbul Harjo Kelurahan Majener Distrik Salawati, Rabu (15/4/2020). (Foto:Ist/TN)

Aimas, TN – Aksi sosial dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sorong, Rabu (15/4/2020).

Sedikitnya ada 5.000 masker kain yang dibagikan secara serempak oleh PCNU Kabupaten Sorong, bersama jajaran pengurus Badan Otonom (Banom) nya. Meski dibawah rintik hujan yang turun sejak subuh, cuaca itu tidak menyurutnya niat mulia generasi nahdliyin ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Berangkat dari Sekretariat PCNU di Jl Wortel Kelurahan Malasom Distrik Aimas, pasukan hijau ini mengawali kegiatan dengan membaca sholawat Thibbil Qulub secara bersama-sama.

“Ini merupakan ikhtiar dari pengurus cabang NU, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sorong. Mudah-mudahan dengan hal-hal kecil seperti ini, mata rantai penyebaran virus corona bisa kita putus,” kata H Rofiul Amri, Ketua PCNU Kabupaten Sorong.

Yang menjadi sasaran pertama pembagian masker ini adalah para tukang ojek yang ada di pangkalan Pasar Sore Aimas Unit 2, kemudian para pedagang di Pasar Warmon (Pasar Pagi), pangkalan ojek Lestari, alun-alun Aimas hingga ojek pangkalan di Tugu Merah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Para pengurus inti PCNU ini bergerak serentak bersama dengan PC Muslimat, PC Fatayat, LazisNU, PC Ansor, Satkorcab Banser, Pagar Nusa, Asbihu, IPNU, IPPNU dan PMII.   

Sekretaris PCNu Kabupaten Sorong, Hery Widya Prasetya menjelaskan, ribuan masker yang dibagikan secara gratis itu, merupakan donasi dari para pengurus PCNU, Badan Otonom serta warga nahdliyin. Selain itu, ada juga sumbangsih yang berikan Pengurus Wilayah Ansor, Muslimat dan Fatayat Provinsi Papua Barat.

“Inilah sumbangsih kami untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami menyadari, tidak semua masyarakat Kabupaten Sorong bisa melakukan aktivitas pekerjaannya dari rumah, seperti himbauan pemerintah. Agar mereka tetap bisa bekerja di luar rumah, maka menggunakan masker adalah satu solusinya,” urai Hery.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…