Berita

Pasien Positif Covid-19 di Malut Merangkak Naik Jadi 92 Orang

×

Pasien Positif Covid-19 di Malut Merangkak Naik Jadi 92 Orang

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaff. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) terus merangkak naik menjadi 92 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan, setelah adanya penambahan 4 kasus baru.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf mengaku, penambahan ini setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 13 spesimen.

“Hasilnya, terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang, dengan perincian,2 orang dari Kota Ternate, dan 2 orang lainnya dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Malut sampai, Minggu (17/5) sebanyak 92 orang,” kata Assagaf lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Senin (18/5).

Untuk pasien yang sembuh sendiri, lanjut dia, belum ada peningkatan yang signifikan. Jumlah pasien sembuh sebanyak 12 orang, sementara yang meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Oleh karena itu, Alwia meminta masyarakat di Provinsi Malut, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan harus disiplin, dengan tujuan untuk bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di provinsi setempat.

“Diantaranya tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air dan sabun, keluar rumah hanya untuk keperluan penting, tetap menggunakan masker, tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, serta berolahraga ringan di rumah,” himbau Assagaf.