Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

Ambon, TN – LS (40), salah seorang pedagang di Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon meninggal dunia, Rabu (6/5) sekitar pukul 18.00 WIT, di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Haulussy.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengaku, LS tergolong Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karena saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Yang bersangkutan (LS) meninggal tadi sore sekitar pukul 18.00 Wit. Dengan demikian untuk kasus meninggal dunia positif Covid-19 sudah 1 orang,” kata Kasrul saat menggelar konferensi pers,di lantai VI kantor Gubernur, Rabu (6/5).

Setelah meninggal dunia, lanjut Kasrul, barulah diketahui jika LS positif Covid-19. Hasil swab yang bersangkutan telah keluar dari BTKL-PP Ambon sekitar pukul 19.00 Wit. Pemakaman pasien akan dilakukan malam ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Desa Hunuth.

“Protokol pemakaman sesuai Covid-19 sedang disiapkan. Relawan juga sudah siapkan untuk antar dan memakamkan jenazah. Pemkot atau gugus tugas sementara siapkan pemakamannya di TPU Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon,” tandas Kasrul.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk diketahui, LS masuk dan dirawat di ruang isolasi RSUD dr. M Haulussy, Minggu (3/5) dengan gejala mirip Covid-19 seperti sesak nafas. LS langsung diambil Swab, dan Senin (4/5), diperiksa BTKL-PP Ambon. Belum diketahui riwayat perjalanannya, lantaran akan ditentukan dari hasil pelacakan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…