Infografis COVID-19 Provinsi Papua Barat

Manokwari,TN– Gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 19 (COVID-19) Provinsi Papua Barat merilis perkembangan terbaru per hari minggu 19 April 2020 ada penambahan pasien positif corona 2 orang.

Juru bicara, dr Arnoldus Tiniap menjelaskan, bahwa 2 orang yang dinyatakan positif terpapar corona warga Kota Sorong masing-masing berjenis kelamin laki-laki (71) tahun dan perempuan (26) tahun.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Dengan penambahan 2 orang positif COVID-19 dari Kota Sorong maka sudah 7 kasus positif COVID-19 di Papua Barat” kata dr Arnoldus Tiniap.

Tiniap juga mengatakan, pasien 02 Kota Sorong berinisial FK (55) tahun yang sedang jalani perawatan di RSUD Sele Be Solu, hasil pemeriksaan follow up pertama negatif, berdasarkan hasil ini akan dilakukan pemerinksaan follow up kedua jika hasilnya sama maka pasien tersebut dinyatakan sembuh.

Dia merincikan dari 7 orang terpapar virus corona itu, Kota Sorong 4 kasus, Manokwari 2 kasus dan Teluk Bintuni 1 kasus.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) penambahan 1 orang sehingga total 31 kasus, dalam pengawasan 12 orang dan seudah selesai penhawasan 19 orang. Orang dalam pemantauan penambahan 11 orang jadi total 654 orang, masih dalam pemantauan 163 dan sudah selesai pemantauan 491 orang.

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) tidak ada tambahan maka totalnya 182 kasus, masih dalam pemantauan 110 orang dan selesai pemantauan 72 orang. Berdasarkan hasil swab yang telah dikirim ke balai besar laboratorium kesehatan Jayapura, Makassar dan Kemenkes RI, 42 sampel darah atau swab dinyatakan negative.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…