Berita

Papua Barat Terima Hasil 25 Swab, Angka Negatif Masih Tinggi

×

Papua Barat Terima Hasil 25 Swab, Angka Negatif Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan memimpin rapat bersama Pimpinan OPD Provinsi Papua Barat di Swissbel-hotel Manokwari, Jumat (17/4). Foto abe.

Manokwari,TN- Gugus tugas pencegahan penanganan infeksi corona virus disease 19 (COVID-19) Provinsi Papua Barat merilis hasil pemeriksaan swab yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jayapura, Makassar dan Kemenkes RI per tanggal 16 April 2020.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua umum gugus tugas pencegahan penanganan COVID-19 Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengumumkan bahwa sampel darah yang dikirim ke tiga tempat yaitu BBLK Jayapura, Makassar dan Kemenkens RI sebanyak 73 kantong.

Dari 73 swab itu 25 sudah diperiksa dan diterima gugus tugas provinsi Papua Barat yang kirim dalam 4 tahap, sisa yang masih menunggu diperiksa 48

“25 swab tersebut, Kota Sorong 6 terkonfirmasi diantaranya positif 2 dan 4 negatif, kemudian Manokwari 9 terkonfirmasi yang terpapar positif corona 2 dan negatif 7 selanjutnyaTeluk Bintuni terkonfirmasi 7 diantaranya 1 positif dan 6 negatif serta Kabupaten Manokwari Selatan 3 semuanya negatif,” kata Gubernur, Drs Dominggus Mandacan dalam rapat bersama pimpinan OPD Pemprov Papua Barat di Ruang Kaimana, Swissbell-hotel Manokwari, Jumat (17/4).

Sehingga jumlah orang yang positif terpapar corona sudah meningkat dari 5 kasus tersebar di Kota Sorong, Manokwari dan Teluk Bintuni.
“Kalau di Kota Sorong yang positif itu dari ODP tapi 1 sudah menggal dunia sedangkan 1 masih menjalani isolasi khusus, kemudian Manokwari 2 orang yang positif itu dari OTG, 3 minggu lalu tim satgas sudah isolasikan mereka sedangkan 1 positif corona di Teluk Bintuni juga sudah dikarantina sesuai protokol kesehatan menjalani isolasi khusus,” jelas Mandacan.

Orang nomor satu di Papua Barat itu menghimbau kepada masyarakat untik tetap melaksanakan anjuran yang diinstruksikan pemerintah untuk budayakan hidup sehat supaya mencegah pencegahan COVID-19.