Orang Asli Papua Ikuti Pelatihan Disiplin Sebelum Bekerja Di Perusahaan

Merauke, TN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Kabupaten Merauke bekerja sama dengan Yonmarhanlan XI Merauke melakukan pemagangan kedisiplinan tenaga kerja Orang Asli Papua (OAP) sebelum bekerja di Perusahaan PT Bio Inti Agrindo (BIA).

Kegiatan dimulai Minggu,15 Maret 2020
dipusatkan di Mako Yonmarhanlan XI Merauke. Namun baru dibuka, Senin (16/03).

“Tujuannya untuk membangun kedisiplinan dari para peserta agar dapat terbentuk insan yang berkarakter, ulet dan tangguh dalam rangka meningkatkan produktifitas karyawan di perusahaan,” terang Komandan Yonmarhanlan XI Merauke Letkol (Mar) Ronny Antonius Purba, di Mako Yonmarhanlan XI Merauke.

Dikatakan, melalui kegiatan ini para peserta akan dilatih menjadi pribadi yang mandiri, tekun, dan pantang menyerah.
Selain itu, pelatihan singkat ini mengutamakan faktor keselamatan dan kesehatan, agar tercipta insan-insan yang berkarakter, disiplin, tangguh dan siap pakai.

Manager Planing PT Bio Inti Agrindo, Dedi Arenta Purba mengatakan
pemagangan tersebut untuk neningkatkan taraf hidup dan kompetensi masyarakat asli serta membina masyarakat yang belum bekerja agar mampu bekerja di perusahaan.

“Kita targetkan peserta 160 orang asli Papua per gelombang. Rencana 5 gelombang dan dimulai 15 Maret 2020 sampai dengan Bulan Oktober 2020,” tandasnya.