Berita

Merry Chandra Pical: Seorang Seniman Cocok Untuk Pimpin Kota Ambon

×

Merry Chandra Pical: Seorang Seniman Cocok Untuk Pimpin Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Salah satu Pengusaha asal Maluku di Jakarta, Merry Chandra Pical. Foto-Ist/TN


TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah satu pengusaha asal Maluku di Jakarta, Merry Chandra Pical menilai, untuk membangun Kota Ambon yang lebih baik, dibutuhkan sosok seorang seniman. Pasalnya, seorang seniman bisa masuk ke semua kelompok maupun level apa saja.

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Yang cocok pimpin Kota Ambon di masa yang akan datang, adalah seorang seniman. Saya mencontohkan seperti figur Rhony Sapulette. Rhony latar belakangnya adalah seorang seniman (di Nanaku Grup) dan juga berlatarbelakang politikus serta pengacara, jadi bisa masuk ke semua kelompok dan juga level apa saja. Bahkan pergaulannya bukan hanya di level Ambon, tetapi sudah nasional,” kata Merry saat dihubungi Teropongnews.com dari Ambon, Kamis (16/7) sore.

Untuk itu, menurut Merry, dirinya akan mengerahkan seluruh kekuatan dan jaringannya yang ada di Kota Ambon, untuk bisa memenangkan Rhony Sapulette saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon pada tahun 2022 mendatang.

Dia mengaku, jumlah warga yang berasal dari Buano, Ullath dan Oma yang berdomisili di Kota Ambon sangat banyak, sehingga kekuatan inilah yang akan dikerahkan untuk menangkan Rhony Sapulette.

“Tiga gandong ini (Buano, Ullath dan Oma) tetap akan bersatu. Ini persoalan nama baik juga. Untuk itu, saya akan membangun koordinasi dengan ketiga Negari gandong ini, agar pada saatnya nanti bisa bekerja dengan maksimal,” kata Merry.

Merry menilai, Ambon sebenarnya kota yang sangat bagus dan indah, namun sayangnya tidak ditata secara baik. Olehnya itu, dia menyarankan agar Kota Ambon bisa belajar dari kota lain, Seperti Manado yang pembangunan maupun penataan kotanya lebih baik dari Kota Ambon.

“Kita jujur saja seperti di kawasan Waihaong. Di sana kalau ditata secara baik, maka tentu akan kelihatan sangat cantik. Harapan saya sih, pemimpin di Kota Ambon saat ini bisa membangun dan menata Ambon lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut dia mengaku, banyak tokoh Maluku di Jakarta termasuk dirinya, yang mendorong Rhony Sapulette untuk kembali membangun Kota.

“Dari awal saya sudah sampaikan untuk Rhony Sapulette agar bisa kembali untuk membangun Kota Ambon. Dan jika yang bersangkutan menang, saya yakin Kota Ambon bisa ditata dengan baik, apalagi Rhony Sapulette adalah seorang seniman,” tandas Merry.