Berbagai perlombaan yang digelar Korem 181/PVT Sorong dalam rangka menyambut HUT RI KE-75. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – meriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020, Korem 181/PVT menggelar berbagai kegiatan lomba, bagi prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga. Kegiatan berbagai lomba tersebut dibuka oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Sabtu (15/8/2028) di Makorem 181/PVT.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, mengatakan bahwa perlombaan yang digelar itu juga bertujuan untuk menanamkan rasa kebangsaan serta patriotisme bagi prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga, terutama bagi anak-anak.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
anak-anak begitu antusias mengikuti lomba makan kerupuk. (Foto:Ist/TN)

“Sehingga kedepannya nanti rasa cinta Tanah Air tetap ternanam di sanubari sampai kelak mereka dewasa dan menjadi bangga menjadi anak-anak Indonesia,”ujar Danrem.

Adapun materi lomba yang diperlombakan bagi anak-anak adalah lomba sepeda hias, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba balap karung secara estafet, lomba sepeda lambat, lomba memindahkan tepung dan lomba fashion show.

Sedangkan lomba untuk dewasa adalah lomba masak papeda (makanan khas Papua) antar RT, lomba solois lagu perjuangan, lomba vokal group lagu-lagu perjuangan antar RT dan lomba catur.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kegiatan lomba diawali dengan konvoi sepeda hias bagi anak-anak dengan mengelilingi asrama Korem 181/PVT yang dilepas langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, dilanjutkan dengan materi lomba lainnya.

Yang menarik dari kegiatan lomba ini, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus yang diikuti oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila serta para Kasi Korem 181/PVT juga turut ambil bagian dalam materi lomba anak-anak yaitu lomba memindahkan tepung dan lomba sepeda lambat.

Tentu saja hal ini menjadi sangat meriah dikala semua yang hadir bersorak dan memberikan support kepada Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus.

Tentu saja dalam pelaksanaan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 bagi prajurit dan PNS Korem 181/PVT, beserta keluarga ini dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dimana semua yang hadir tetap menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…