Berita

Melalui Latihan Menembak, Danlantamal XI Ajak Segenap Prajurit Pertahankan Profesionalisme

×

Melalui Latihan Menembak, Danlantamal XI Ajak Segenap Prajurit Pertahankan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini
Latihan menembak dengan menggunakan Senapan SS I di lapangan tembak laras panjang yang berada di Yonmarhanlan XI Jalan Dikkotrans Irian Wasur, Kabupaten Merauke, Papua. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman ST, M.Si (Han) mengajak seluruh prajurit jajaran Lantamal XI tetap pertahankan profesionalisme.

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satunya, dengan latihan menembak dengan menggunakan Senapan SS I di lapangan tembak laras panjang yang berada di Yonmarhanlan XI Jalan Dikkotrans Irian Wasur, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan latihan menembak sudah menjadi kegiatan rutin, tapi semenjak wabah Covid-19 melanda segala kegiatan latihan terhenti.

Namun, dengan adanya rencana kehidupan New Normal atau tatanan kehidupan baru, kegiatan latihan akan lebih ditingkatkan lagi, agar seluruh prajurit jajaran Lantamal XI semakin profesional.

“Kalian adalah prajurit profesional sehingga kemampuan dan kemahiran menembak harus tetap dipertahankan termasuk menggunakan dan merawat senjata yang dipakai sebelum masuk gudang. Ikuti petunjuk pelatih walaupun kalian mungkin sudah terbiasa, jaga keselamatan utamakan Zero Accident,” ucap Danlantamal dalam arahannya, Rabu (3/6).

Latihan menembak dilaksanakan secara rutin dengan bergantian kelompok agar aturan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan. Dikatakan, prajurit juga harus siap menghadapi New Normal atau tatanan kehidupan baru menghadapi Wabah Covid-19.

“Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT Amin,” tuturnya mengakhiri arahannya.