Warga Sota diarahkan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran serta penularan Covid-19. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Ditengah meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad memberikan edukasi pencegahan sekaligus membagikan masker kepada warga Suku Kanum, di Kampung Sota yang tinggal di sekitar PLBN (Pos Lintas Batas Negara) RI-PNG Distrik Sota, Merauke.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat perbatasan, yang melintas di depan Pos Kout Sota. Warga diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, kemudian dibagikan masker.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Harapan kami, langkah kecil ini dapat memberikan edukasi secara langsung kepada warga, tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, dan selalu menggunakan masker ketika harus keluar rumah. Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Mayor Rizky, Sabtu (18/4) lewat rilisnya.

Ia mengatakan, kesadaran diri menjaga pola hidup sehat dan bersih, sebagai kunci utama bagi seseorang untuk tetap sehat. Selain itu, tetap jaga hati dan tidak panik, namun tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

Seperti, sosial distance, physical distance, rajin cuci tangan, gunakan hand sanitizer, olahraga, makan makanan sehat, dan segera memeriksakan diri ke tenaga medis, jika mengalami sakit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut dia, sebagai Satgas Pamtas, pihaknya selalu bersinergi, dan bersama-sama dengan lintas sektoral di wilayah penugasan untuk melakukan kegiatan melawan Virus Corona. Baik di Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin.

“Bersama semua pihak ini terus menggencarkan sosialisasi cara pencegahan, serta melakukan penyemprotan disinfektan,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat perbatasan sangat butuh edukasi kesehatan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kepada mereka, sosialisasi harus terus dilakukan, termasuk menjaga pola makan untuk menstabilkan imunitas tubuh.

“Kami warga perbatasan sangat senang disediakan tempat cuci tangan, dan juga diberikan masker. Hal sederhana ini tentu akan menjadikan kami terbiasa, untuk menerapkannya setiap hari, sebagai salah satu cara mencegah virus corona,” ujarnya David Ndiken, salah satu warga Kampung Sota.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…