Ternate, TN – Maluku Utara (Malut) merupakan salah satu provinsi yang bebas Virus Corona (Covid-19). Kendati demikian, warga di provinsi tersebut diminta untuk mengikuti himbauan pemerintah, untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Alhamdulilah, sampai sejauh ini Provinsi Maluku Utara masih bebas virus Corona. Untuk itu, warga kami himbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah, dan tetap berdiam diri di dalam rumah,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri kepada wartawan, di Ternate, Minggu (22/3).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut dia, satu pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoiri Ternate, sudah dipulangkan.

“Karena PDP tetsebut telah melewati masa inkubasi selama 14 hari. Dan dari pantauan kami, kondisi pasien tersebut dinyatakan telah membaik,” ujar dr. Rosita.

Dia menyatakan, kendati telah dipulangkan, namun pasien tersebut akan terus dipantau oleh pihaknya. Untuk itu, warga diminta tidak panik dan takut, tetapi terus meningkatkan kewaspadaan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya menghimbau masyarakat Maluku Utara untuk tidak panik dan tetap waspada. Jaga kebersihan, sering-sering cuci tangan dan yang terpenting hindari kerumuman,” Himbau dr. Rosita.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…