Juni Triatmoko, Anggota DPRD kota Sorong, sekaligus pemasok Herbal Pule Batu. Foto wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Berawal dari selesai kegiatan partai di Jakarta, Juni Triatmoko, ketua Komisi II DPRD kota Sorong, mulai dikenal denga Herbal Pule Batu, obat tradisional yang berasal dari tumbuhan Herbal kayu Pule (alstonia scholaris) yang berkhasiat dan banyak manfaatnya.

Tumbuhan Pule atau Pule Batu sebenarnya bukan tanaman langka, tanaman ini sering dijumpai di sejumlah tempat di Papua Barat khususnya di “Tanah Raja” alias Raja Ampat, tepatnya di pulau Kofiau.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setelah kenal dan merasakan khasiat dari tanaman Herbal tersebut, bertepatan dengan pandemi Corona Virus desiase 2019 (Covid-19), Juni Triatmoko yang dikenal dekat dengan sapaan Mas Koko itu, berinisiatif membantu masyarakat, khususnya yang terpapar Covid-19 guna menambah Imun dan daya tahan tubuh dengan Herbal Pule Batu itu.

“Awalnya ketika saya kembali dari kegiatan di Jakarta, sekitar bulan Februari 2020 lalu, saat itu Covid sudah mulai masuk Indonesia. Waktu itu saya merasakan sekujur tubuh saya seperti gejala Covid yang dijelaskan di kebanyakan media itu. Disitulah saya dipertemukan dengan Herbal kulit kayu Pule Batu ini lewat anggota Babinkamtibmas Remu Selatan Pilres Sorong Kota, setelah saya konsumsi, dari situ saya rasakan ada kandungan yang besar dari Herbal ini,” ujar Legislator kota Sorong itu.

Herbal teh Pule Batu yang sudah diseduh dan siap diminum. Foto ist.

Dikatakan, lewat situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat khususnya di kota Sorong diajak untuk mengkonsumsi ramuan teh Herbal Pule Batu untuk menambah Imun tubuh supaya terhindar dari ancaman virus corona.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, sangat baik kalau masyarakat kota Sorong bisa memanfaatkan khasiat dan manfaat dari Herbal Pule Batu ini, karena akan meningkatkan daya tahan tubu dan Imun tubuh kita. Itu adalah solusi untuk menghindarkan kita dari serangan Covid ini,” pintanya.

Lewat ramuan Herbal Pule Batu ini, diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti menurunkan Demam, Asam Urat, Malaria, Diabetes, dapat juga membersihkan organ dalam wanita, dan diyakini bisa menyembuhkan orang yang terpapar positif Covid-19.

Salah satu bentuk partisipasi Juni Triatmoko kepada masyarakat kota Sorong adalah memberikan Herbal Pule Batu yang diproduksinya sendiri itu, kepada masyarakat kota Sorong secara gratis tanpa dipungut biaya.

Herbal teh Pule Batu siap diseduh. Foto wim/TN.

“Ini salah satu bentuk partisipasi saya kepada warga masyarakat kota Sorong, dengan membagikan Herbal Pule Batu secara gratis atau cuma-cuma kepada siapa saja. Bagi masyarakat yang ingin mendapat bubuk Herbal Pule Batu ini, bisa datang di kantor DPRD kota Sorong, disitu juga ada rekan saya yang membantu melayani warga yang ingin mencoba manfaat dri Herbal tersebut,” tandasnya.

Khasiat dan manfaat dari Herbal Pule Batu ini, menurut mas Koko, sudah terbukti pada beberapa orang termasuk sejumlah pejabat yang mengkonsumsinya.

“Untuk mencoba sejauh mana manfaat Herbal ini, kami buktikan dengan testimoni yang dirasakan oleh masyarakat dan beberapa pejabat di kota Sorong, yang sudah merasakan perubahan dengan penyakit yang mereka derita selama ini, saya sendiri saja merasakan itu, bau mulut hilang, saya bisa beraktifitas tanpa rasa lelah, daya tahan tubuh saya semakin baik dan saya lebih percaya diri,” jelas Koko.

Herbal teh Pule Batu diserahkan sebanyak 500 picis dari Juni Triatmoko kepada pemerintah kota Sorong lewat Walikota Lambert Jitmau, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dijelaskan, sejauh ini pihaknya telah membantu banyak orang dengan Herbal Pule Batu di tengah pandemi Covid-19 ini, bukan saja masyarakat dengan penyakit bawaan, melainkan orang yang terpapar Covid-19 pun disasar dan dibantu.

Yakin akan khasiat dan manfaatnya, kini ia telah menyerahkan sebanyak 500 picis Herbal Pule Batu kepada pemerintah kota Sorong lewat tim Gugus Tugas bersama Walikota Lambert Jitmau, tujuannya untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

“Kami, beberapa waktu lalu sudah menyerahkan sebanyak lima ratus picis kepada tim Gugus Tugas Covid bersama bapak Walikota Sorong, untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…