Lantamal XI Panen Sayur Hasil Program SHARK

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, M.Si, (Han) beserta seluruh Pejabat Lantamal XI melaksanakan panen sayur di kebun sayur Satrol Lantamal XI, Jalan Perikanan Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, M.Si, (Han) beserta seluruh Pejabat Lantamal XI melaksanakan panen sayur di kebun sayur Satrol Lantamal XI, Jalan Perikanan Merauke.

Sayuran tersebut merupakan hasil dari program Sehat, Hijau, Apik, Rapi dan Kompak (SHARK), hasil perawatan yang telah dilaksanakan setiap hari oleh personil Satrol Lantamal XI untuk menghadapi kebutuhan selama wabah Covid-19.

“Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh personil Satrol Lantamal XI dengan menanam berbagai jenis sayuran pangan seperti terong, bayam dan cabe dengan perawatan yang rutin yang sudah dapat dinikmati hasilnya,” jelas Lukman dalam rilisnya, Senin (13/4).

Dikatakan, sebagai satuan TNI yang berada di daerah harus peka terhadap situasi yang ada, ketahanan pangan harus tetap terjamin.

Lebih lanjut Komandan Lantamal XI menekankan agar seluruh anggota dan keluarga besar Lantamal tetap menjaga, dan lebih meningkatkan pemeliharaan Program SHARK dengan memberikan pupuk yang tepat, dan dapat dengan mudah diperoleh, serta selalu mempertahankan kebersihan lingkungan, agar tetap terjaga kesehatan dibarengi dengan kegiatan berjemur.

“Termasuk benih ikan yang telah ditabur sebanyak 2000 ekor di Kolam Mako Lantamal XI untuk lebih dijaga dengan memberi pakannya,” tutupnya.