TEROPONGNEWS.COM, AMBON- Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono kembali menyempatkan diri mengunjungi Posko terpadu gugus tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Hunuth, Perbatasan Wilayah Ambon – Maluku Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus memberikan semangat kepada para anggota yang sedang bertugas di Posko dalam rangka pencegahan COVID-19 dan penerapan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi COVID-19. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nono Sampono menyebutkan, kunjungan mereka ke Posko Covid-19 ini adalah untuk melihat kesiapan anggota yang bertugas dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 dan penerapan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi COVID-19.

“Selain melihat kesiapan dan sekaligus memberikan semangat anggota yang bertugas di lapangan, saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota yang bertugas dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Nono Sampono kepada media.

Dalam kunjungan tersebut Nono Sampono tetap menjalankan protokol kesehatan sambil memberikan semangat kepada petugas yang sedang berjaga agar bisa terus jaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan misi pencegahan pandemi Covid-19 di Ambon.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dalam kesempatan tersebut, Nono Sampono juga memberikan bantuan paket sembako kepada petugas jaga posko di Hunuth, Ambon

Koordinator Posko Hunuth Ronaldo Lekransi tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapat kunjungan pimpinan DPD RI, sehingga menjadi penambah semangat bagi dirinya serta petugas jaga lainnya. Ronaldo pun berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menaati aturan PSBB. Jika taat aturan, PSBB dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon.

“Senang dan bangga bisa mendapatkan kunjungan pimpinan DPD RI walaupun sangat mendadak, namun hal ini jadi penambah semangat kami yang sedang bertugas di posko dan apalagi Pak Nono Sampono memberikan bantuan paket sembako bagi kami,” kata Ronaldo Lekransi.

Nono Sampono juga mengapresiasi para petugas yang bekerja tidak mengenal lelah dan selalu siap siaga melayani masyarakat dalam mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Dia menghimbau masyarakat agar tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta tetap memakai masker saat harus keluar rumah.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah karena semua demi kepentingan kita bersama,” pesan Nono Sampono.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…