Kepala Bidang Kelembagaan DInas Koperasi dan UKM Kabupaten Sorong, Ir. Samsul Arifudin, menyerahkan paket sembako kepada mama Papua penjual pinang, disaksikan Agusteyn Kore Tuka, Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati, Senin (15/6/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, membuktikan diri sebagai mitra strategis bagi pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Sorong.

Disaat pandemi Covid-19 ini melemahkan pergerakan sektor usaha rakyat kecil, KSP ini tampil sebagai sahabat sejati bagi mereka, dengan tetap memberikan sumbangsih kepada para pelaku UMKM.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu wujud kepedulian KSP ini adalah, membagikan paket sembako kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sorong. Sebanyak 250 paket dibagikan kepada mama Papua dan para pedagang kecil lainnya.

Dalam menyalurkan paket bantuan itu, KSP Sahabat Mitra Sejati bersinergi dengan Dinas Koperasi dan kepolisian.

“Kegiatan ini kami laksanakan sedemikian rupa dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami bersinergi dengan pihak kepolisian dan Dinas Koperasi, untuk membantu menyalurkan paket sembako ini,” kata Agusteyn Kore Tuka, Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas, Senin (15/6/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

KSP Sahabat Mitra Sejati yang berkantor pusat di Jakarta ini, didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 307/BH/MENEG.I/IX/2003, tentang Pengesahan Akta Pendirian Koperasi, dan Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah nomor : 218/PAD/M.KUKM.2/XII/2015 tanggal 17 Desember 2015 tentang PersetujuanPerubahan Anggaran Dasar Koperasi Mitra Sejati menjadi Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati.

Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas, Agusteyn Kore Tuka, menyerahkan paket bantuan sembako kepada Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan, untuk diteruskan ke masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19.

Koperasi ini memulai kegiatan operasional sejak tahun 2009, dan sejak tahun 2011 berkolaborasi kemitraan strategis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna. Tercatat sebanyak 20 kota/kabupaten di seluruh Indonesia melakukan kegiatan sosial yang sama.

 “Di wilayah kerja cabang Aimas, kami mendapatkan kuota sebanyak 250 paket. Penerima manfaat dari kegiatan ini, kami prioritaskan anggota koperasi dan masyarakat umum seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati, yang secara ekonomi terdampak pandemi corona,” urai Agusteyn.

Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sorong, Ir. Samsul Arifudin mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Dari seribu lebih koperasi yang terdaftar di dinas,  baru KSP ini yang membagikan bantuan paket sembako ke masyarakat, bersama dengan dinas koperasi,” kata Samsul Arifudin. **

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…