Penyerahan berita acara penerimaan pasangan balon Bupati dan Calon Wakil Bupati Merauke, Herry-Bambang dari KPUD Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua KPUD Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze mengumumkan hasil verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon dari bakal calon Bupati Merauke Heribertus Silubun, SH dan bakal calon Wakil Bupati Bambang S. Suji (HEBAT), yang telah mendaftar di KPU hari pertama urutan kedua, Jumat (4/9).

Pasangan balon HEBAT ini dinyatakan memenuhi syarat, dan sah dalam verifikasi administrasi maupun kebsahan dokumen persyaratan pencalonan, dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Bakal Calon Bupati, Heribertus S. Silubun, SH dan Bakal Calon Wakil Bupati, Bambang S. S.Sos dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, hasilnya, dokumen persyaratan calon, untuk kelengkapan, lengkap. Dan untuk kebasahan, memenuhi syarat. Dokumen persyaratan calon, untuk kelengkapan lengkap. Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran Bacalon diterima,” ucap Ketua KPU di Halaman Kantor KPU Kabupaten Merauke.

Berita acara di atas dibuat dalam empat rangkap dan ditandatangani oleh ketua dan Anggota KPU Merauke. Selanjutnya satu rangkap diserahkan ke paslon, satu kepada gabungan parpol, untuk Bawaslu dan arsib KPU.

Tahapan selanjutnya pasangan calon diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berdasarkan rekomendasi yang akan diberikan KPU. Pemeriksaan dilakukan di RSUD Jayapura, dengan biaya akomodasi akan ditanggung oleh pasangan calon dan biaya pemeriksaan kesehatan ditanggung oleh KPU.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Heribertus dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Sang Pencipta, atas proses yang sudah dilalui dan boleh diterima untuk bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Terima kasih disampaikan juga kepada partai pengusung yakni PPP, PDI Perjuangan dan Hanura, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Momen hari ini akan memberikan sebuah informasi yang akurat kepada semua orang Merauke, bahwa pasangan Herry dan Bambang (HEBAT) sudah bisa sipastikan akan maju sebagai pasangan calon,” ungkap Heribertus.

Dia mengatakan, keinginan ini semata-mata untuk kepentingan orang Merauke. Pasangan HEBAT berniat untuk melakukan yang terbaik dengan niat yang tulus, sehingga kehadiran pasangan ini yang jika diberikan kesempatan menjadi bupati di Kabupaten Merauke, maka pihaknya akan bekerja dan memberi manfaat bagi semua orang Merauke.

“Sebagai salah satu cucu dari para guru perintis merasa bertanggung jawab untuk terus melanjutkan pengabdian orang-orang tua kami di tanah ini, dan kami menyadari melihat dan merasakan bagaimana harapan-harapan rakyat yang sampai hari ini belum dapat diwujudkan dan kami berkomitmen, untuk melakukan yang terbaik untuk rakyat sehingga mereka terutama orang Marind benar-benar menjadi tuan di negeri sendiri,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…