Berita

KPU Merauke Selenggarakan Rakor Pengaktifan Kembali PPD dan Perekrutan PPDP

×

KPU Merauke Selenggarakan Rakor Pengaktifan Kembali PPD dan Perekrutan PPDP

Sebarkan artikel ini
KPUD Merauke selenggarakan rapat koordinasi pengaktifan kembali PPD, dan PPDP pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020. Kegiatan ini digelar di Halogen Hotel, Rabu (24/6). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KPUD Merauke selenggarakan rapat koordinasi pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Distrik (PPD), dan Perekrutan Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020. Kegiatan ini digelar di Halogen Hotel, Rabu (24/6).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal, KPU Merauke telah mulai melakukan persiapan menuju Pemilukada yang akan dilakukan pada Desember 2020 mendatang.

“Tahapan yang akan kita laksanakan selanjutnya adalah, perekrutan PPDP. 14 Juli pelantikan dan 15 Juli mulai kerja dalam pencocokan dan penelitian atau coklit,” ucap Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze dalam arahannya.

Theresia mengatakan, waktu bagi penyelenggara untuk bekerja sangat sedikit, sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerja keras. Mengingat pelaksanaan pemilihan tinggal 5 bulan lagi.

Ketua KPU menegaskan, kesehatan menjadi prioritas dalam mensukseskan tahapan, program dan jadwal Pemilu. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini wajib mengikuti protokol kesehatan.

Terkait ini, ada rencana dilakukan rapid test bagi penyelenggara. Ini untuk memastikan kesehatan sebelum berinteraksi dengan masyarakat.

“Saya harus berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke dan Dinas Kesehatan. Kalau memungkinkan, kita siap,” imbuh Theresia.