Anggota Komisi C DPRD Merauke saat melakukan monitoring, di Distrik Okaba, belum lama ini. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Menyadari situasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Merauke, belum lama ini melakukan monitoring ke daerah Distrik Okaba, Kabupaten Merauke.

Tujuannya untuk mengetahui kendala, dan mendengar langsung keluhan masyarakat selama masa pandemi. Masalah ekonomi menjadi keluhan utama, karena semua aktifitas dibatasi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Masyarakat keluhkan kesulitan dalam ekonomi untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Situasi ini sama saja baik di kota maupun di kampung-kampung,” jelas Sekertaris Komisi C DPRD Merauke, Yohanes D saat diwawancarai, Senin (11/5).

Patut disyukuri, lanjut dia, karena sampai pertengahan Mei 2020 ini, masyarakat Okaba masih aman dari Virus Corona. Bahkan, sudah ada inisiatif dari masyarakat untuk membangun pos pengendalian dalam mengawasi keluar, dan masuknya tamu di wilayah distrik setempat.

Hanya saja, pos pengendalian masih dalam konsep,dan nembutuhkan dukungan pemerintah distrik maupun kabupaten, berkaitan dengan fasilitas kelengkapan di pos serta petugas penjaga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Secara pribadi, kesempatan kunjungan monitoring tersebut sekaligus anggota Komisi C mensosialisasikan tentang protokol Covid-19 dan pembagian masker.

Puluhan masker tersebut sumbangan pribadi dari anggota Komisi C, sebagai bentuk perhatian Komisi C kepada masyarakat yang sudah memilih mereka menjadi anggota dewan.

“Ini upaya kita dari dewan, kerjasama dengan pemerintah daerah dalam menekan dan memutuskan penyebaran virus,” tambahnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…