Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (16/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Aru, maka Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan kunjungan kerja ke kabupaten setempat, Rabu (16/9).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengaku, tujuan dirinya datang ke Kabupaten Kepulauan Aru, untuk memberikan motivasi serta kenyamanan kepada anggota kepolisian, dalam menghadapi tahapan pilkada nanti.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kapolda juga menjelaskan tentang pentahapan tugas, serta cara kerja dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga hasil pemungutan suara di KPU, serta kebijakan yang diambil oleh anggota polri yang bertugas di masing-masing TPS sampai pemungutan hasil suara di KPU.

Menurut Kapolda, anggota inteljen harus berperan penting dan jeli, dalam melihat situasi terselenggara pencoblosan dalam pilkada.

“Pelaksanaan tugas kita selaku insan Bhayangkara tidak terlepas dari penilaian masyarakat. Jadi yang ingin saya sampaikan disini, yang harus diutamakan sebelum melaksanakan tugas harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tegas Kapolda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kapolda menambahkan, Dalam melaksanakan kehidupan dan tugas selaku pimpinan, dirinya lebih percayai kepada anak buahnya ketimbang pengusaha terhebat sekalipun.

“Pulau-pulau terluar kita harus perhatikan dengan benar, tentang situasi gangguan Kamtibmas dalam suatu wilayah,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto membeberkan, letak geografis Kabupaten Kepulauan Aru dengan jumlah penduduk sebanyak 105.742 jiwa dan luas kewilayahan 55.270.22 M².

Sehingga perbandingan jumlah personil Polres dengan jumlah penduduk di Kabupaten Kepulauan Aru adalah 1 banding 277. Perbandingan jumlah personil Polres dan Polsek jajaran dengan luas wilayah, dan resiko 1 berbanding 145.1 Km².

“Situasi di wilayah hukum Polres Aru terdiri dari 4 Polsek dan Polsubsektor. yakni, Polsek Pulau-pulau Aru, Polsek Aru Utara/Marlasi, Polsek Aru Tengah/Benjina, Polsek Aru Tengah/Jerol, Polsubsektor KPYS, Polsubsektor Koijabi/Aru Tengah Timur, Polsubsektor Longgar/Aru Tangah Selatan, dan Polsubsektor Merit/Aru Selatan Timur,” jelas Kapolres.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…