Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan Silaturahmi Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, Jumat (3/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan Silaturahmi Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, Jumat (3/7). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (4/7).

Dalam giat Kapolda Maluku tersebut, turut didampingi Dir Intelkam, Perwakilan Karo OPS Polda Maluku.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dihadapan Kapolda Maluku, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Abdullah Ely mengaku, untuk proses tahapan pilkada terkait pengamanannya, pihaknya meminta Polda Maluku dan stakeholder yang ada, untuk memberi petunjuk pelaksanaan pengamanan pada tahapan pilkada nanti.

“Bahwa pada saat pelaksanaan pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan dan terkait APD (Alat Pelindung diri) sudah dibicarakan dengan pemerintah daerah, dan yang sudah direalisasikan adalah masker dan hand sanitizer,” ujar Abdullah Ely.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menyambut baik silahturahmi ini, karena tanpa sinergitas, setiap kegiatan maupun proses pilkada 2020 tidak akan berjalan dengan baik atau sesuai rencana.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Setiap perencanaan pentahapan pilkada harus direncanakan dengan baik dan betul-betul, pelaksaan sidang harus selesai, administrasi harus betul, harus ada bukti-bukti setiap notulen, dan setiap tahapan haris kita tahu, agar kecil pelanggarannya,” kata Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada Bawaslu Provinsi Maluku, agar membuat surat edaran terkhusus di 4 kabupaten yang akan menggelar pilkada di tahun 2020. Dengan harapan, pilkada di tahun 2020 ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebaiknya Bawaslu membuat surat edaran ke 4 kabupaten yang laksanakan pilkada, terkait teknisnya. Jika nanti tidak sesuai ada gakumdu yang akan memperingatkannya, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada gangguan kamtibmas nantinya,” tandas Kapolda.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…