Sebagiankecil APD dan Alkes yang tiba di Waisai dan dimasukan ke mobil. Foto istimewa/TN.

Waisai, TN- Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) yang diharapkan Satgas Covid-19 dan masyarakat Raja Ampat untuk penanggulangan penyebaran pandemi corona virus, kini telah tiba di Waisai Ibukota kabupaten Raja Ampat pada Minggu (12/4).

APD dan Alkes tersebut dikirim langsung oleh pemerintah provinsi Papua Barat melalui udara menggunakan penerbangan logistic Manokwari-Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Raja Ampat, dr Laura, kepada teropongnews.com, Minggu sore di Waisai.

“Iya benar, pemerintah daerah melalui tim Satgas Covid 19 telah menerima pengiriman Alat Pelindung Diri atau APD dari Manokwari ke Sorong dengan pesawat yang angkut logistic dan kemudian tiba di Waisai pagi tadi dengan menggunakan speedboat,” ujar dr Laura, sambil memastikan semua APD yang dibutuhkan telah diterima tim Satgas dan dinas Kesehatan Raja Ampat.

Dikatakan, alat kesehatan (Alkes) yang diterima dan telah dilakukan kordinasi bersama pemerintah daerah melalui dinas Kesehatan, sehingga ada Alkes yang diantar ke kantor dinas Kesehatan dan ada juga yang diantar ke Rumah Sakit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Setelah APD dan Alkes itu tiba, kami langsung berkordinasi dengan dians Kesehatan, sehingga barang perlu diantar ke Rumah Sakit, kami antar ke Rumah Sakit, yang ke fians Kesehata ke dianas Kesehatan,” jelas dokter muda berprestasi itu.

Dijelaskan, adapun APD dan Alkes yang dibawa dari Manokwari melalui kota Sorong itu, sebanyak 32 koli diantaranya.

  1. Cover All (Baju Hazmat) 11 Koli
  2. VTM
  3. Rapid Test
  4. Swab
  5. Masker
  6. Obat Benzatin Penicilin
  7. Azikromicin
  8. Vitamin B Kopleks

Diharapkan, APD dan Alkes yang dikirim oleh pemerintah provinsi Papua Barat kepada pemkab Raja Ampat itu, akan mencukupi kebutuhan penanggulangan Covid-19 di kabupaten Raja Ampat.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…