Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto-Ist/TN

Jayapura, TN – Sebanyak 29 pasien yang positif terpapar Covid-19 di Provinsi Papua dinyatakan sembuh. Angka tersebut setara dengan 27 persen dari jumlah total kasus yang ditangani, selama masa pandemi Virus Corona 17 Maret lalu.

“Kami senang sekali, bahwa jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang, dan jika dipersentasikan sekitar 27 persen,” kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Senin (20/4) malam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lebih lanjut dikatakan, angka kesembuhan tersebut merupakan berita baik bagi Provinsi Papua, termasuk jumlah kematian yang hingga saat ini masih tetap diangka yang sama.

“Kami juga bersyukur karena jumlah korban meninggal dunia akibat pandemi ini tidak ada penambahan, secara keseluruhan masih 7 kasus, dan kami berharap angka ini tidak ada penambahan,” kata Sumule.

Adapun rincian data terkini di 9 kabupaten yang masuk dalam zona merah Pademik Corona di Papua, sebagai yakni, Kabupaten Mimika saat ini berada di urutan pertama kasus terbanyak dengan jumlah 31 kasus, jumlah kematian sebanyak 3 orang, 5 pasien sembuh dan pasien positif dalam perawatan sebanyak 23 orang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kota Jayapura dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang dari total 30 kasus, dengan angka kematian sebanyak 3 orang, serta pasien positif dalam perawatan sebanyak 15 orang.

Kabupaten Jayapura dengan jumlah 23 kasus, satu orang meninggal dunia, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang, dua diantaranya di rujuk, dan 6 pasien dinyatakan sembuh. Kabupaten Merauke dengan jumlah 9 kasus, sebanyak 5 orang dalam perawatan dan 4 orang dinyatakan sembuh.

Selanjutnya Kabupaten Keerom dan Kabupaten Sarmi. Dimana, masing-masing kabupaten terdapat empat kasus. Untuk Kabupaten Sarmi dua pasien telah dinyatakan sembuh, sementara dua dirujuk, dan Kabupaten Keerom semua pasien dirujuk, dan saat ini masih dalam perawatan.

Kabupaten Nabire sebanyak 3 kasus dalam perawatan, Kabupaten Jayawijaya sebanyak 2 kasus dalam perawatan, Kabupaten Mamberamo Tengah sebanyak 1 kasus dan dirawat di RSUD Jayawijaya.

Lebih lanjut, Sumule mengatakan, untuk Papua terjadi peningkatan PDP sebanyak 30 orang. Penambahan PDP ini dari Kabupaten Mimika sebanyak 19 orang, Kabupaten Jayapura 6 orang dan Kabupaten Jayawijaya sebanyak 1 orang, Kabupaten Merauke sebanyak 1 orang dan tambahan kabupaten baru di Pegunungan Bintang sebanyak 3 orang.

“Kita berharap PDP yang dari Pegunungan Bintang 3 orang ini tidak ada perubahan kasus,” katanya sembari menambahkan, jumlah total PDP per hari ini sebanyak 131 orang dengan jumlah ODP 3658 orang.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…