Berita

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Di Kota Sorong Makin Meningkat, Sampai Hari ini 40 Orang

×

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Di Kota Sorong Makin Meningkat, Sampai Hari ini 40 Orang

Sebarkan artikel ini
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:TN/Mega)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Jumlah pasien sembuh Covid-19 di kota Sorong bertambah 4 orang. Dengan demikian total pasien sembuh di kota Sorong menjadi 40 orang.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari 287 sampel yang dikirim, telah keluar 87 sampel, dimana 4 sampel dinyatakan sembuh.
Keempat orang ini berinisial MA (47)laki-laki beralamat di Kelurahan Klaligi, AM (38) perempuan beralamat di Kelurahan Klaligi, SH (18) perempuan beralamat di Kelurahan Klaligi dan MU (17) laki-laki beralamat di kelurahan Malanu,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.,MM dalam konferensi pers yang berlangsung di depan Posko Satgas Covid-19 Kota Sorong, Sabtu (26/06/2020).

Selain itu, dari total 84 kasus positif, terdapat penambahan 8 (delapan) pasien positif baru. Dengan demikian, kasus positif di Kota Sorong menjadi 92 orang.

Adapun data delapan pasien positif C-19 tersebut yaitu, OM (64) laki-laki beralamat di Dum Barat. FI (27) laki-laki beralamat di kelurahan Remu Selatan, MBA (3) laki-laki beralamat di kelurahan Klasuur, NPM (25) perempuan beralamat di kelurahan Klasuur, FA (55) laki-laki beralamat di kelurahan Kampung Baru dan WA (55) Perempuan beralamat di kelurahan Malaingkedi.

Sementara itu, data perkembangan C-19 secara keseluruhan per 26 Juni 2020 di Kota Sorong yaitu, Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 595 orang, dimana terjadi penambahan 91 orang dari data OTG yang dirilis pada hari Jumat kemarin. Sedang Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 242 orang, dimana yang telah selesai pengawasan sebanyak 191 orang dan dalam proses pemantauan sebanyak 51 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang, yang telah selesai pengawasan sebanyak 40 orang dan sedang dalam pengawasan sebanyak 12 orang. Untuk pasien yang meninggal masih tetap 11 orang. Hasil laboratorium negatif sebanyak 391 orang dan total pasien positif sebanyak 92 orang.

“Dengan melihat penambahan kasus positif di Kota Sorong, maka kami dari tim Satgas Covid-19 Kota Sorong menegaskan bahwa transmisi lokal telah terjadi di Kota Sorong. Kami berharap agar semua masyarakat Kota Sorong untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, jaga jarak paling kurang 1 meter, pakai masker dan rajin cuci tangan,” himbau Jubir.