Bupati Johny Kamuru (kiri), menyerahkan dokumen pembangunan kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong kepada Hein Sirami, Ketua Panitia Pembangunan, disaksikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, Agustinus Sumitro, Senin (15/6/2020). (Foto-foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, akhirnya memulai pembangunan kantor sekretariatnya setelah beberapa kali tertunda. Peletakan batu pertama bangunan ini, dilakukan Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru SH MSi, Senin (15/6/2020).

Selain Johny Kamuru, yang juga menandai dimulainya pembangunan kantor senilai Rp 2 miliar itu adalah Wakil Bupati Suka Harjono, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sorong Agustinus Sumitro dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sorong, Isack F.A Yable.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Keterlibatan Johny Kamuru dalam pembangunan kantor itu, adalah untuk memenuhi janji politiknya ketika maju sebagai Calon Bupati Sorong periode 2017-2022 berpasangan dengan Suka Harjono.

Johny Kamuru sendiri adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong, sedangkan Suka Harjono adalah kader PDIP. Saat maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong, pasangan koalisi ini juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

“Ini tidak pakai dana APBD, tapi ini hasil dari gotong royong saya dengan Pak Suko, menyisihkan honor perjalanan sedikit demi sedikit, kita simpan dalam beberapa tahun ini. Jadi ini partisipasi personal saya, seorang Johny Kamuru yang memenuhi janji politiknya,” kata Johny Kamuru, usai peletakan batu pertama kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Bupati Johny Kamuru meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabuaten Sorong.

Pernyataan itu dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Agustinus Sumitro. Ketika mengambil rekomendasi pencalonan dari PDI Perjuangan, pasangan Johny Kamuru-Suka Harjono memiliki kontrak politik, salah satunya akan membantu pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan.

“Ya benar. Pak Johny Kamuru dan Pak Suka Harjono membantu secara pribadi, sesuai kontrak politiknya ketika mengambil rekomendasi partai sebagai calon bupati dan wakil bupati,” kata Sumitro.

Kantor yang ada di jalan Seledri Kelurahan Malawele Distrik Aimas ini, dibangun di atas lahan seluas 25 x 25 meter dengan luas bangunan 16 x 20 meter. Struktur pondasi bangunan itu dibuat untuk gedung dua lantai, dengan perkiraan dana yang dibutuhkan sebesar Rp 2 miliar.

Selain sumbangan dari Johny Kamuru dan Suka Harjono, sumber dana pembangunan itu juga berasal dari donatur simpatisan partai dan iuran secara gotong royong dari kader partai yang duduk sebagai anggota dewan.

“Dalam waktu 4 sampai 5 bulan ke depan, kita selesaikan dulu pembangunan lantai satu,” tandas Sumitro.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sorong, Isack F.A Yable, turut meletakkan batu pertama pembangunan sekretraiat DPC PDI Kabupaten Sorong.

Jimmy Demianus Ijie, kader PDI Perjuangan yang menjadi anggota Komisi V DPR RI menyebut, pembangunan sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong adalah pemecah rekor di Papua Barat, sebagai pengurus partai yang memiliki kantor sendiri.

“Ini luar biasa. Bahkan sampai sekarang, kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, kantornya masih sewa. Begitu juga untuk DPC di kota dan kabupaten lain di Papua Barat. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong adalah yang pertama yang memiliki kantor sendiri,” kata Jimmy.

Prosesi peletakan batu pertama pembanguan kantor itu, juga dihadiri Darwin Pasaribu, anggota DPRD Provinsi Papua Barat, seluruh anggota fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sorong, para ketua PAC PDIP Kabupaten Sorong dan kader serta simpatisan partai.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…