Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan), Pdt. Jonathan Siwalete, M.Si menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga jemaat. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan), Sabtu (25/4) berbagi kasih, dengan melakukan Social Action Pelayanan Diakonial kepada warga jemaat yang tersebar dalam 10 sektor pelayanan.

Ketua Majelis Jemaat GPM Imanuel Karpan, Jonathan Siwalete mengaku, bantuan paket sembako yang diberikan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga jemaat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga jemaat yang mengalami dampak dari wabah Covid-19. Ada sebanyak 153 Kepala Keluarga (KK). Nah, sesuai data jumlah penerima PMKS adalah 14 Kepala Keluarga (KK),” kata Siwalete lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (26/4).

Adapun Social Action yang dilakukan berupa pembagian bantuan PMKS, dan bantuan akibat dampak wabah Covid 19 dalam wilayah Pelayanan Jemaat GPM Imanauel Karang Panjang Ambon.

Pelayanan Diakonal ini, Menurut Siwalete, sesuai dengan Hasil Keputusan Persidangan Jemaat ke–37 tahun 2020. Seksi Pekabaran Injil dan Pelayanan Kasih (PIPK) dalam melaksanakan amanat persidangan tersebut adalah, untuk memberikan bantuan kepada warga jemaat ekonomi lemah berjumlah 20 Kepala Keluarga (KK), Yatim dan Piatu berjumlah 20 KK, janda dan duda sebanyak 20 KK, dan penyandang cacat sebanyak 10 KK.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Terkait dengan wabah Covid-19 di Kota Ambon yang juga turut berdampak kepada warga jemaat, maka dalam penyaluran bantuan ini diberikan juga kepada warga jemaat yang karena dampak Covid-19, mereka tidak dapat bekerja dan diliburkan atau dirumahkan dari tempat pekerjaan berjumlah 153 KK yang tesebar di 10 Sektor,” kata dia.

Dikatakan, pemberian bantuan ini bersumber dari kas jemaat dan warga gereja profesi dalam jemaat. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada empat gedung gereja dalam jemaat GPM Imanuel antara lain Gereja Imanuel, Gereja Anugerah, Gereja Ebenheizer, dan Gereja Bait Eden.

Adapun bantuan ini diberikan kepada jemaat yang tidak berpenghasilan tetap seperti ibu janda, yatim dan piatu, tukang ojek, pengemudi, buruh serta pekerja kasar lainnya, juga di berikan kepada jemaat yang dirumahkan pasca pencegahan Covid-19.

Melalui Pelayanan Diakonal ini, menurut Siwalete, Majelis Jemaat Imanuel Karpan berupaya untuk memberikan perhatian, dan support sebagai bentuk kepedulian gereja kepada warga jemaat ekonomi lemah dan jemaat, yang mengalami keterpurukan akibat wabah Covid-19, untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan, serta tetap setia beribadah kepada Tuhan dan tetap menopang seluruh pelayanan dalam jemaat, serta ikut terlibat dalam pelayanan baik di sektor maupun ditingkat jemaat.

“Walaupun dalam keadaan susah kita yakin Tuhan akan tetap membuka jalan, dan memberi petunjuk agar kita dapat keluar dari segala kesulitan dalam hidup ini. Juga turut mengikuti Anjuran Pemerintah Kota Ambon untuk tetap di rumah, pakai masker dan cuci tangan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Saya ucapkan terima kasih, untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, baik berupa sumbangan uang maupun bahan makanan. Kiranya Tuhan Yesus Memberkati kita semua,” tandas Siwalete.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…