Jelang Persiapan New Normal, Korem 181/PVT Gelar Simulasi

Simulasi kesiapsiagaan pendisiplinan masyarakat menuju new normal yang berlangsung di Makorem 181/PVT Sorong. (Foto: Mega/TN)

Sorong, TN – Aparat gabungan TNI-Polri menggelar simulasi kesiapsiagaan dalam pendisiplinan masyarakat menuju “new normal” di Makorem 181/PVT Sorong, Kamis (04/06).

Simulasi tersebut turut dihadiri oleh Pangdam XVII kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong dan Kapolres Sorong Kota.

Simulasi ini diawali dengan Patroli gabungan TNI-Polri di Kota Sorong yang melakukan penyemprotkan cairan disinfektan, kemudian mendatangi masyarakat yang tidak menggunakan masker, membubarkan sekumpulan pemuda yang sedang berkumpul dengan tidak menjaga jarak / Physcal Distancing, mengecek Mall / Swalayan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan, mendatangi pangkalan ojek, pasar dan tempat keramaian yang lainnya.

“Saya memberi apresiasi kepada Danrem, Bagaimana cara kita itu untuk membantu pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Simulasi tadi merupakan peran TNI-Polri di masyarakat dalam menghadapi new normal nantinya,”ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, simulasi yang ditampilkan memperlihatkan situasi masyarakat yang masih membandel. Dimana pada saat memasuki area pasar, banyak pembeli yang saling bersenggolan dan tidak menggunakan masker.

“Karena sampai sekarang, kita ke pasar masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker dan saling bersenggolan. Disitulah tugas TNI-Polri untuk membantu pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,”pungkas Pangdam.