Berita

Ini Upaya Pemkot Ternate Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

×

Ini Upaya Pemkot Ternate Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah instansi terkait, SKPD dan unsur Forkompimda Kota Ternate. Rakor berlangsung di lantai III Aula Walikota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi Ternate, Rabu (18/3), dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Ternate.

Walikota Ternate dalam rapat tersebut mengatakan, dari hasil rapat terdapat tiga poin penting, diantaranya, segera dibentuknya satgas penanganan Virus Corona, mendirikan posko induk, dimana posko tersebut nantinya merupakan pusat (center) informasi, kemudian memberikan sosialisasi bagi masyarakat baik berupa spanduk atau lewat media sosial (Medsos) dan aparat kelurahan baik kepada Camat dan Lurah-Lurah untuk menyebarluaskan informasi himbauan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Dalam rapat tersebut, juga disepakati akan dilakukan pembersihan baik untuk tempat-tempat ibadah maupun tempat umum lainnya yang nantinya akan dibantu oleh pihak TNI-Polri yang tentunya melibatkan masyarakat sekitar.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bagi petugas yang berjaga pada pintu masuk keluar di bandara maupun di pelabuhan, Wali Kota berharap, untuk selalu mendeteksi setiap penumpang baik yang tiba di Kota Ternate maupun yang akan melakukan keberangkatan keluar.
Penularan dan cara pencegahan Virus Corona (COVID-19). Foto-Ist/TN
“Sehingga hal ini bisa dipantau setiap waktu dan tentunya bisa dilakukan pencegahan pada Virus Corona,” kata Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota juga menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk bisa menyesuaikan jam belajar bagi seluruh siswa-siswi yang ada di Kota Ternate.

“Jadi kebersihan di lingkungan sekolah, lingkungan rumah, di lingkungan keluarga, di tempat ibadah dan tempat umum lainnya akan menjadi prioritas, sehingga ini akan dilaksanakan secara kontinyu agar bisa mencegah masuknya Virus Corona ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau bagi masyarakat untuk perbiasakan hidup bersih. Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu meminta kepada semua tokoh agama yang ada di Kota Ternate, untuk senantiasa memanjatkan doa, agar negeri ini khususnya Kota Ternate bisa dijauhkan dari segala bencana.