Ini Langkah Awal Satgas Pencegahan Virus Corona Teluk Bintuni

Bintuni, TN- Setelah terbentuk, satuan tugas (Satgas) pencegahan virus corona (COVID-19) tingkat Kabupaten Teluk Bintuni yang dipimpin Sekda, Gustaf Manuputty,S.Sos.,M.M melakukan langkah-langkah antisipasi.

Langkah awal yang dilakukan, Ketua satgas (Covid – 19) didampingi Wakapolres dan sejumlah pimpinan OPD yang tergabung dalam tim satuan tugas pencegahan virus corona memantau posko di pelabuhan Bintuni, Jumat (20/3)
Tim satgas juga melihat secara langsung kegiatan screening atau pemeriksaan di posko di pelabuhan, Kepala RSUD juga memberikan penjelasan terkait penanangan virus corona.

Tim satgas Covid- 19 juga memantau screening penumpang Susi Air yang datang dan hendak ke Bintuni.

Rombongan satgas menyempatkan waktu meninjau persiapan tempat penanganan pasien terjangkit Covid-19, menggunakan lokasi Sanggar Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung di SP 4 Distrik Manimeri.

Setelah itu mereka melakukan peninjauan ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni.
Sesuai data yang dihimpun media ini, ada lima titik posko satgas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni yaitu, Bandara Stenkool, Kantor Bupati, Pelabuhan Bintuni, Babo dan Distrik Aroba.

Sementara itu, juru bicara satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo menjelaskan, hingga Jumat 20 Maret 2020 kasus terkonfirmasi positif covid – 19 masih nihil.

“Sudah diperiksa atau dijawab 0. Negetif 0 dan masih dalam proses 0. Orang dalam pemantauan (ODP) 0 . Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0. Pasien PDP meninggal 0 dan pasien kondisi probable saat ini 0,” jelas dr Wiendo melalui keterangan persnya.