Berita

Herman-Sularso Nyatakan Siap Bertarung Dalam Pilkada Serentak 2020

×

Herman-Sularso Nyatakan Siap Bertarung Dalam Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini
Pasangan Herman-Sularso menunjukan formulir B1 KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan Gerindra. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Akhirnya, pasangan Herman Anitoe Basik Basik dan Sularso HERO menyatakan, bahwa keduanya siap bertarung di Pemilihan Umum Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020.

Ini dilakukan setelah mengkantongi B1 KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan Gerindra. Pernyataan ini disampaikan saat injury time, yakni sudah masuk hari pertama tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati tahun 2020 di KPU Merauke, Jumat (4/9) sore.

“Kami berharap semua kader Golkar, Gerindara, maupun semua simpati pendukung Herman dan Sularso benar-benar dapat solid ke depan, sehingga pada saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember berjalan aman, lancar dan harus menang,” ucap Herman dalam pertanyaan awalnya di Halaman Sekretariat Partai Golkar Merauke.

4583
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak sia-sia, keduanya kembali ke Merauke saat injury time, dan membawa hasil sebagai bentuk kepercayaan dari kedua partai dengan mendapatkan formulir B1 KWK.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Merauke, Sularso mengajak semua pihak, ahar dalam memasuki proses Pilkada ini tetap menjaga persaudaraan. “Jangan sampai gara-gara Pilkada persaudaraan kita jadi retak,” ucap Sularso.

Baginya, apapun yang direncanakan manusia, jika Tuhan belum menghendaki pasti tidak akan terjadi, sehingga persaudaraan harus tetap terjaga. Sebab, Pilkada adalah momentum yang harus dilakukan dan hak politik setiap orang.

“Saya selaku pribadi dan Pak Herman meminta, kita saling menghargai, pendapat maupun pikiran orang dan menyerahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati pikiran mereka, sehingga Merauke mendapatkan pemimpin yang baik,” pungkasnya.

Keduanya akan bersaing dengan tiga pasangan bakal calon lainnya, yaitu Heri-Bambang, Romanus-Riduwan, dan Hendrik-Edi. Selanjutnya, Herman-Sularso siap mendaftar pada hari ketiga masa pendaftaran bakal calon ke KPU Merauke yakni Minggu (6/9).