Berita

Hasil PCR Negatif Dua Kali, Tiga Pasien C-19 Bintuni Dinyatakan Sembuh

×

Hasil PCR Negatif Dua Kali, Tiga Pasien C-19 Bintuni Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Tiga Pasien Positif COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni diantara Satgas COVID-19 ke Babo, Rabu (20/5). (Foto : Ist)

Manokwari,TN– Tiga pasien positif terpapar corona virus disease 2019 (COVID-19) diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah swabnya diperiksa dua kali berturut-turut dan hasilnya negative.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo kepada media ini melalui keterangan tertulisnya membenarkan kabar baik bagi masyarakat di negeri sisar matiti itu.

“Melaporkan bahwa  berdasarkan  pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien  yang baik selama perawatan di  ruangan isolasi COVID-19 RSUD Bintuni mulai tanggal 04 Mei 2020 sampai tanggal 20 Mei 2020 dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR tanggal 8 – 9 Mei 2020 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni  yang menunjukan hasil NEGATIF 2x  berturut-turut terhadap 3 pasien konfirmasi positif COVID-19” tulis Jubir gugus tugas COVID-19 Teluk Bintuni melalui press releasenya, Rabu (20/5)

Wiendo mengatakan, bahwa tiga pasien posotif corona yang dinyatakan sembuh itu adalah, Tn LAR (30), Ny. IRA (35) dan Tn. RY (31) ketiga orang ini warga Modan Babo, Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni.

“Maka Tim Penanganan COVID-19 RSUD Teluk Bintuni menyatakan ketiga pasien tersebut telah SEMBUH dan diantar pulang oleh Satgas COVID-19 Bintuni ke Babo pada tanggal 20 Mei 2020 menggunakan kapal.” Tambah dr Wiendo.

Setelah tiba pelabuhan Babo,  ketiga warga Modan Babo disambut keluarga dan masyarakat setempat dengan penuh sukacita.

Dari 22 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR dan 3 orang dinyatakan sembuh sehingga sisa 19 orang yang menjalani pengobatan di RSUD Teluk Bintuni.