Jubir Gustu COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo. Foto-Ist/TN

Manokwari, TN – Kabar gembira tentang pasien positif terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh datang lagi dari Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Minggu (24/5).

Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo melalui kwterangan tertulisnya yang diterima media ini, Minggu (24/5) menjelaskan bahwa seorang bayi berinisial KO berusia 5 bulan beralamat di Modan Babo yang terpapar Corona dinyatakan sembuh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut dr Wiendo, berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni yang menunjukan hasil NEGATIF 2 kali berturut-turut terhadap 1 pasien konfirmasi positif COVID-19.


“Bayi berinisial KO, berumur 5 bulan, warga Modan Babo, Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, tim Penanganan COVID-19 RSUD Bintuni menyatakan pasien tersebut telah SEMBUH pada tanggal 23 Mei 2020,” ujar dr Wiendo melalui keterangan tertulisnya.

Dengan sembuhnya pasien COVID-19 berisial KO usianya 5 bulan ini, maka orang yang sembuh naik 20 orang, Teluk Bintuni berada pada tingkat pertama pasien sembuh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hingga tanggal 24 Mei 2020 telah dilaporkan 36 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi POSITIF COVID-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR dan 11 warga Teluk Bintuni telah dinyatakan sembuh.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…